ANCOL (DUFAN)

 

DUFAN-Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.


Siapa yang tidak kenal tempat rekreasi ini, semua pasti kenal dong, di mana dufan ini adalah salah satu/ sebangina kecil dari tempat rekreasi taman impian jaya ancol, yang mana letaknya Nerada di Jakarta utaraf atau ujung utara kotaf Jakarta, taman impian jaya ancol ini merupakan tempat rekreasi terbesar di Indonesia, anda mau cari apaun di sini pasti ada, untuk topic yang satu ini saya membahas tempat yg saya kususkan dufan.

 

Gambar : logo dufan

Gambar : logo dufan

Dunia Fantasi atau disebut juga Dufan yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 adalah tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol (Ancol taman impian), Jakarta Utara, Indonesia.  Dunia Fantasi mempunyai maskot berupa kera bekantan yang diberi nama Dufan (singkatan dari Dunia Fantasi). Dipilih kera sebagai karakter adalah untuk mengingatkan bahwa Ancol dahulu adalah kawasan kera. Pemilihan kera bekantan adalah semata-mata untuk mengenalkan jenis satwa langka yang kini dilindungi. Bentuk karikatural kera bekantan ini divisualisasikan oleh Matari Advertising yang ikut serta dalam program komunikasi awal Dunia Fantasi.

 

PERMAINAN YANG PATUT DI COBA

 

gambar : kora-kora

gambar : kora-kora

ini adalah permianan pertama yang saya naikin, saya cuma lihat-lihat dulu awalnya eh orang-orang pada teriak ah apa serunya, setelah saya naik buset ini permainan, pokoknya jantung rasanya mau copot naik turun naik turun jantung mau copot nih sialan habis nih permainan sapa sih yang membuat   . . .  (orang gila)

 

 

GAMBAR : PONTANG - PANTING

GAMBAR : PONTANG - PANTING

 

WHOAAA  SEREMMMM!!!! mainan paling biadab (sama kayak namanya pontang-panting) yang pernah gue temeuin, gue digencet ARI Endut  sepanjang pemainan dan sakitnya . . . . . minta ampun, awalnya ari engak mau tapi kalau sudah naik engak mau berhenti.

 

 

Gambar : Anting-Anting

Gambar : Anting-Anting

 

 

Na ini dia permaian yang paling menakutkan buat saya, bukan karena permainanya tapi karena ketinggianya bro buset tinggi banget, (Dari gambar kelihatan kan) kalau tidak salah ini yang tertinggi di indonesisa lo, jadi ih serem, saya tegaskan saya bukanya takut ketinggian cuma takut jatuh doang.

 

 

 

 

 

Gambar : ombang-ambing

Gambar : ombang-ambing

 

Na ini di baru permainan pokoknya sensasinya maju mundur, apa lagi pada saat mundur buset muantap, pokoknya nama dan permainanya sungguh-sungguh muantap, harus di coba ya (hukumnya wajib), awas rodanaya lepas bisa terbang deh, kalau yang mau muntah naik ini di jamin langsung keluar.

 

 

 

GAMBAR : MENUJU RUMAH BONEKA

GAMBAR : MENUJU RUMAH BONEKA

Na ini baru permainan semua umur rumah boneka, di dalamnya banyak boneka yang berasal dari seluruh dunia di mana bonekanya bisa bergerak lagi, jadi kita naik prahu yang menyusuri aliran air di mana nanti di sebelah kiri kananya ada boneka (sory tidak ada gambar bonekanya di karenakan ruanagnya cukup gelap jadi gambarnya kurang bagus)

 

 

 

GAMBAR : Teater 4D

GAMBAR : Teater 4D

 

Tempat ini menampilkan film 4D memang filem ini menawarkan sensasi yang luar biasa. Efek 3 dimensi yang ditampilkan di dalam film ditambah dengan gerimis hujan, hembusan angin, dan kursi yang bergoyang-goyang itulah yang dinamakan film 4D.  Sayang, filmnya singkat sekali, hanya 15 menit, sehingga  kurang puas, belum lagi untuk masuk kewahana ini membutuhkan waktu yang lama minimal 1.5 jam, karena ini merupan salah satu wahana favorit.

 

 

 

GAMBAR – GAMBAR DUFAN-DUNIA FANTASI

 


selamat menikmati permainan-permaian  di atas,  apabila anda mau ke ancol khususnya dufan sarankan anda sudah sampai tempat pariwisata ini pagi hari, karena membutuhkan waktu yang panjang untuk keliling-keliling dan mencoba permainan yang ada, jangan pada hari saptu dan minggu ya di jamin , gambar di atas hanya sebangian kecil gambar yang saya ambil, apa bila anda mau melihat seluruh koleksi, bisa menghubungi e-mail saya.

Penulis : Aditya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s